Senin, 30 September 2013

Lorenzo Akui Marquez Lebih Kencang

Jorge Lorenzo sempat punya peluang untuk memenangi MotoGP Aragon. Namun ia mengakui bahwa rival utamanya, Marc Marquez, lebih kencang dibanding dirinya pada balapan tersebut.

Lorenzo, yang start lebih baik daripada Marquez yang memegang pole position, memimpin sampai lap ketujuh walaupun mendapat perlawanan ketat dari Marquez dan juga Dani Pedrosa.


Keunggulan itu membesar ketika Pedrosa terjatuh dan Marquez melebar ke luar lintasan di lap ketujuh tersebut, yang membuat Lorenzo melejit lebih jauh di depan.

Akan tetapi ia bisa terus didekati Marquez dan akhirnya tak sanggup menghalangi rider Honda itu untuk menyalipnya di sisa enam putaran. Lorenzo pun harus puas finis di tempat kedua di bawah Marquez.

"Seperti biasa, aku mencoba melebarkan jarak di awal lomba. Tapi ketika Marc memangkas semua jarak itu, aku rileks untuk mencoba dan menghemat tenaga untuk terus bertarung dengan dia sampai akhir balapan," tutur Lorenzo seusai balapan, dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Sungguh, dia lebih tangguh di sepanjang akhir pekan ini. Aku sudah berusaha sekuat tenaga untuk membuntuti dia, tapi ternyata mustahil. Tak ada alasan. Dia lebih cepat hari ini dan kami harus memikirkan balapan selanjutnya."

Di klasemen sementara, Lorenzo terpaut 39 poin dari Marquez, yang masih memimpin kompetisi. Keduanya diprediksi akan bertarung lebih sengit lagi di sisa empat seri, untuk menentukan siapa di antara mereka yang akan menjadi juara dunia 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar