Minggu, 29 September 2013

Setelah Raih Pole Marquez Kini Bertekad Lakukan Start Bagus

Marc Marquez senang bisa memulai balapan seri MotoGP Aragon di posisi terdepan. Dalam usaha menjaga posisi terdepan, pebalap Repsol Honda itu kini bertekad melakukan start bagus.

Marquez sukses meraih pole position ketujuhnya musim ini setelah mengungguli Jorge Lorenzo (Yamaha) dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, pada sesi kualifikasi di sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (28/9/2013) sore WIB.

Dalam dua balapan terakhir Marquez harus
mengakui keunggulan Lorenzo. Kali ini pebalap Spanyol itu ingin berusaha memaksimalkan posisi start terdepan untuk meraih kemenangan di Aragon yang juga merupakan salah satu balapan kandangnya musim ini.

"Itu adalah sesi kualifikasi yang sangat ketat. Kami mampu mendapatkan performa maksimal dari ban, yang menjadi kunci dari pole position ini. Detail kecil menentukan banyak hal pada sore ini," ujar Marquez di situs resmi MotoGP.

"Saya senang, karena kami mampu meraih target kami untuk start di baris terdepan dan pole position ini adalah sebuah bonus. Pada balapan besok (hari Minggu ini) penting untuk melakukan start yang bagus dan tetap tenang di lap-lap awal, dengan maksud bersaing dengan Lorenzo dan Pedrosa," imbuh pebalap 20 tahun ini.

Marquez untuk sementara memimpin perolehan poin dengan nilai 253. Lorenzo dan Pedrosa berturut-turut di urutan dua dan tiga dengan poin yang sama yakni 219, atau selisih 34 angka dari Marquez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar